Jumat, 12 Juli 2013

Tips Gokil Saat Perjalanan Wisata


1. Putuskan berapa orang yang berangkat dan pake apa, gak lucu kan cuma 10 orang pakai bus, dan untuk meminimalisir, kalau pake motor sebanyak 2 atau 3 motor saja agar mudah terkontrol.
2. Tentukan kemana tujuannya. Kebiasaan orang yang suka main alias dolan cuma ingin pergi aja dari rumah, katanya sih untuk refreshing tapi tak tau kemana tujuannya. Kalau kebiasaan saya, tujuan itu satu saja, tapi di perjalanan nanti kita tambahkan tujuan-tujuan baru yang tak jauh dari tujuan utama kita.
3. Siapkan kendaraan, usahakan kendaraan yang sehat dan cek semua kebutuhan kendaraan, seperti angin, oli, bensin, ban dan lain-lain. Dan jangan lupa pilih kendaraan yang sudah teruji, maksudnya bila perjalanannya naik seperti ke pegunungan pastikan motornya yang dipakai kuat nanjak.
4. Kalau belum tahu jalan ke tempat tujuan, biasakan lewat kota saja, sebab kalau jalan besar pasti ada plakat yang menunjukkan arah tujuan kita, tapi kalau sudah tahu jalannya malah lebih bagus.
5. Isi perut, jangan lupa masalah yang satu ini, apabila kita kekuragan tenaga pasti kita saat berkendara akan tidak berkonsentrasi, dan jangan lupa jangan mengantuk, bila mengantuk lebih baik bertukar dengan kawan kita.
6. Utamakan keselamatan, dimanapun kita berada entah saat perjalanan atau ketika menikmati kegiatan di tempat wisata tetaplah waspada appun yang terjadi
7. Belilah seperlunya, ini sangat penting karena bila kita tak menghemat dana tentu di tempat wisata uang kita bisa raib karena kita beli barang-barang yang tak perlu, seperti pakaian. Tak lupa beli oleh-oleh yang dirumah juga seperlunya saja.
8. Untuk meminimalisir masalah, apabila setelah selesai berwisata dan waktu itu sudah hampir petang, usahakan lewat jalan besar agar nanti kalau ada bocor atau masalah lain tentu masih ada bengkel atau bisa minta bantuan orang lain.
9. Terakhir dan yang paling utama yaitu harus berdoa dan minta izin orang tua agar saat perjalanan kita tenang dan pulang dengan selamat.

Itu sedikit share pengalaman saya, semoga bermanfaat, berwisatalah yang bermanfaat, oke ??

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India